Sunday 29 April 2012

The Fortune Teller "part 1"

"Hari ini peruntungan anda kurang begitu bagus, mungkin tuan lebih baik kalau tidak keluar beberapa hari ini hanya sekedar untuk menghindari kesialan.. kata tarot ini anda pasti sial klo kena air.."

setelah laki2 itu memberikan uang dia pun pergi..

"terima kasih tuan.. semoga peruntungan anda selalu menaungi anda" 

Seperti inilah hari-hariku menjadi peramal di kota Geffen oh iya namaku Resha.. Gypsy dari Comodo.. umurku umm.. ga baik yah klo cewe nyebutin umur.. tp yah begini lah aku, hampir sepanjang tahun ini mencoba menjadi peramal.. lumayan sih penghasilan ku dari meramal.. walau sudah mulai banyak orang yang seprofesi ma aku tetapi aku punya pelanggan setia and of course mereka kadang2 memberiku tips lebih..
Walau sebenarnya aku memang "dulunya" penari yang handal namun ku tinggalkan dunia yang penuh gemerlap.. mungkin udah jadi impianku memilih menjadi gypsy hahaha... lagian aku punya penyakit encok gara2 keseringan dugem di comodo ma si bos waktu jadi dancer (sial napa juga aku ceritain)..
hmm.. beberapa hari ini emang rada2 sepi coz geffen banjir klo hujan deras.. pelangganku jadi malas keluar gara2 aku ramalin klo bakalan apes klo kena air... dasar pemerintah geffen ga bejus, di dataran tinggi masih aja kebanjiran.. tau gini aku bohongin sekalian pelangganku hmm... ujan2 aku putusin untuk tutup stand daripada kena angin trus terbang, terakhir kali tuh standku ke tiup angin ampe terbang kena jidad orang2 yg sedang beteduh.. muup yah...

Mungkin udah takdir atau gimana aku gag tau inilah pertemuan pertamaku dengan seorang Ninja.. ketika itu memang hari hujan deras, angin sangat kencang karena cafe, penginapan, bahkan halte bus(?) di geffen udah penuh ma orang beteduh.. nah aku lihat klo masih ada tempat kosong di tempat penjual peralatan, aku masuk saja.. sambil mengeringkan bajuku yang mayan basah aku lihat ada seorang ninja duduk sendirian di pojok toko.. aneh juga ninja ngapain di geffen.. daripada diem nunggu hujan reda mending ku dekatin dia..

"dd,, boleh kan duduk di sebelah kamu.." tanyaku..
dia tidak memandangku cuman agak sedikit geserin badanya lalu aku pun duduk...

"maap.. klo aku udah ganggu kamu yah, aku cman pengen cari teman bicara saja kok" tanyaku..

"ngapain cc..?!?!? kurang kerjaan yah ngajak ngomong aku..." jawab ninja itu sambil meringkuk menutupi mukanya..

"waw... galak amat yah nih anak.." pikirku.

"aku kan cman ngajak ngobrol kamu aja.. klo emang ga suka yah aku pindah aja.." jawabku sambil berdiri meninggalkan dia..
  

"ya... tinggal aja gpp kok seperti yang lain.. orang2 egois.. mikir diri sendiri.." tiba2 ninja itu teriak...

aku tidak menghiraukan teriakannya aku melangkah keluar dari ruangan itu.. mulai air mata menetes di pipinya.. isak tangis mulai terdengar di sekeliling ruangan itu..

"napa nangis.. ini coklat panas biar kmu gag kedinginan" sapaku sambil memberikan secangkir coklat panas yang aku beli di cafe sbelah seraya tersenyum ke padanya..

"dd, kenapa kok bsa di geffen? sendirian ato party?" tanyaku

dia hanya menggeleng menghapus air matanya sambil meminum cokelat panas..

"kok gag mau jawab?? tp gpp deh cman bju kmu keliatan basah, klo kedinginan gimana? tunggu bentar yah" seraya ku menghampiri Kafra yang sedang asik bercakap2 di cafe sebelah...

"eh.. kafra buka storage plizz..." pintaku

kafra melihatku sambil terheran2...

"bayar 2x lipat.." jawab kafra

"(@&$*@^%)!@(^%_!%*^@(%@" yang bener aja...."

"ga tau klo ujan nih.. bju ini mahal cman kafra geffen yang punya.. klo basah gmana?? laundry mahal tau" jawab kafra
 

yah ngajak ribut nih.. tp gmana nih, kasihan juga tuh ninja kedinginan, mau ga mau aku keluarin uang lebih buat tuh kafra jelek.. setelah milih2 equip ini itu aku bawain ke ninja itu.. kulihat dia masih meringkup ma megangin coklat panas pemberian aku tadi.. liat dia lama2 ga tega banget..

"eh.. ntar kmu masuk angin loh.. ini bju dll km pake gih" pintaku..
lalu dia berjalan masuk ke dalam ruangan untuk ganti baju... setelah beberapa lama..

"cc... sini sebentar...." sambil malu2 memperlihatkan kepalanya dari balik kelambu..

"huh.. knp gtu..?" sambil menghampirinya..

"ini.. cc.." sambil memperlihatkan pakaiannya...

ya ampun ternyata kegedean... emangnya nih anak baru jadi ninja kemarin yah kok pada ga muat... doh balik lagi ke kafra, setelah bolak balik baju ma keluar 2x biaya ke kafra akhirnya ketemu Thief Clothes ma Shoes hmm.. tp gpp deh daripada kedinginan.. aku balik ke tuh ninja lagi ampe ga sadar kl0 bju aku sendiri udah basah kuyup kena ujan..

Setelah dia ganti bju keliat emang dia kyaknya baru jadi ninja..
terlalu imut malahan...

"dah? gmana pas kan?.. klo kegedean lagi ntar aku cariin orang yang vending sapa tau ada yang jual Jacket.." tanyaku

"udah cc.. makasih yah" sambil menunduk ntah apa yang dipikirin anak itu..

"ya udah.. eh tapi kmu ke sini ngapain? klo mau cari pengalaman hunt mending ada yang dampingin ato paling engga kmu coba hadapin Poring dulu" tanyaku...

"cc.. kenapa kok cc perhatian ma aku..?" sambil melihat penuh tanda tanya ke arahku..

"wah nih anak yah... hmm.." pikirku

"ntahlah.. ga tau knp juga aku kok ya bantu orang padahal aku ngga kenal... tapi asal dengan hati yang tulus and membuat orang bahagia aku rela kok.." senyumku sembari mengusap2 rambutnya..

"eh iya namaku resha.. km namanya siapa ?" tanyaku

"Yuki..." jawabnya lirih
 

ku putuskan untuk beristirahat, aku lihat yuki tertidur melingkar di dekat perapian, tidak seberapa lama aku lihat hujan sudah berhenti namun awan kelabu masih menyelimuti..

"wah klo hari gni Mistress pasti keluar kesempatan nih" pikirku, namun ga tega juga aku liat si yuki yang sedang tertidur aku tinggal sendirian.. klo aku ajak takutnya dia kenapa2 akhirnya aku tinggal diam2.. daripada mambahayakan jiwanya..


To be continued..

 

No comments: